Ray Kurzweil Scientist Membahas Air Alkaline dan terionisasi

Dr Kurzweil telah dicapai dan banyak berprestasi dalam karirnya terlalu banyak untuk daftar di sini . Beberapa prestasi adalah: Ray Kurweil with president Clinton

Ray Kurzweil adalah inducted into the Hall of Fame Penemu Nasional pada tahun 2002 . Hall of Fame Penemu Nasional didirikan oleh US Patent Office.

Ia menerima Lemelson- MIT $ 500.000 Prize , penghargaan bangsa terbesar dalam penemuan dan inovasi .

Dia juga menerima Medali Nasional Teknologi 1999 , kehormatan bangsa tertinggi dalam teknologi , dari Presiden Clinton dalam sebuah upacara Gedung Putih .

Dr Kurzweil juga telah menerima puluhan penghargaan nasional dan internasional lainnya , termasuk Dickson 1994 Hadiah ( hadiah ilmu atas Carnegie Mellon University ), Engineer Year dari News Desain , Inventor of the Year dari MIT , dan Grace Murray Hopper Penghargaan dari Association for Computing Machinery . Dia telah menerima dua belas gelar Doktorat kehormatan dan pujian dari tiga presiden AS.

Selain itu dia telah menerima tujuh penghargaan film nasional dan internasional . Buku Ray termasuk The Age of Mesin Cerdas , Zaman Mesin Spiritual , dan Fantastic Voyage : hidup cukup lama untuk Live Forever . Empat dari buku Ray telah penjual terbaik nasional dan The Age of Spiritual Machines telah diterjemahkan ke dalam 9 bahasa dan merupakan # 1 buku terlaris di Amazon dalam ilmu pengetahuan .

Dr Kurzweil di atas air terionisasi alkali dan :

Pertanyaan : Saya telah membaca di Internet bahwa tidak mungkin untuk membuat air basa atau asam dari air murni dan bahwa air yang cukup murni untuk minum tidak dapat dipecah menjadi komponen alkali dan asam. Apakah ini benar ?

Jawaban : Sebagai ilmuwan yang bertanggung jawab , kami memiliki skeptisisme yang sama ketika kita pertama kali mendengar tentang air alkali . Oleh karena itu, hal pertama yang kami lakukan adalah untuk membeli alkalinizer air serta pH meter yang akurat elektronik. Kami berlari keran air dengan pH 7,1 dari keran rumah kami ke dalam perangkat dan menemukan bahwa air yang keluar dari outlet basa memiliki pH 9,5 ( yang menunjukkan sangat basa) , sedangkan air dari outlet asam diukur pH 4,5 ( yang menunjukkan sangat asam ) . Photo of Dr.Kurzweil

Kami mengulangi percobaan ini dengan berbagai perairan tekan mendapatkan output basa dengan pH berkisar 9,5-9,9 . Memang benar bahwa air “murni ” atau suling tidak dapat terionisasi . Jika Anda mencoba untuk “ split” air suling , itu tidak akan berhasil. Tekan atau air mata , bagaimanapun, telah dilarutkan mineral di dalamnya. Ini adalah mineral dalam air, terutama kalsium, kalium dan magnesium yang memungkinkan air untuk menjadi “split ” oleh arus listrik menjadi basa , elektron kaya” ( yaitu, mengandung ion yang bermuatan negatif yang dapat terlibat dalam reaksi kimia untuk memberikan elektron untuk bermuatan positif radikal bebas ) dan asam , elektron kekurangan” komponen. Individu yang mengatakan tidak mungkin untuk memisahkan keran atau air mata yang salah informasi.

Salah satu situs di internet menyatakan : air terionisasi tidak lebih dari fiksi penjualan; istilah ini berarti untuk ahli kimia air Kebanyakan yang cocok untuk minum terlalu unconductive untuk menjalani elektrolisis yang signifikan ..”

Pernyataan di atas adalah mudah terbukti salah dengan pH meter yang sederhana dan mesin elektrolisis . Perairan tekan Kebanyakan berjalan melalui mesin menghasilkan air yang sangat basa yang diukur dengan pH meter .

Pertanyaan : Karena Anda menganjurkan minum air alkali , mengapa tidak hanya mencampur sesuatu seperti natrium bikarbonat ( baking soda) dengan air dan minuman itu? Ada , pada kenyataannya, perairan basa dijual yang dibuat dengan mencampur air dengan bikarbonat. Bukankah pekerjaan yang dengan baik dan akan jauh lebih sedikit mahal daripada ionizer air?

Jawaban : Ada lebih banyak manfaat kepada “air alkalidari sekedar alkalinitas atau pH . Fitur yang paling penting dari air basa yang dihasilkan oleh oksidasi air ionizer pengurangan potensial ( ORP). Air dengan ORP negatif yang tinggi adalah nilai tertentu pada kemampuannya untuk menetralisir radikal oksigen bebas . ORP Meter

ORP juga bisa langsung diuji dengan menggunakan sebuah sensor ORP dan meter . Kami telah melakukan percobaan ini juga. Kami menemukan bahwa air datang langsung dari keran memiliki ORP mV 290 , sementara air yang keluar dari air ionizer memiliki ORP negatif. Semakin negatif ORP suatu zat ( yaitu, yang lebih tinggi ORP negatif) , semakin besar kemungkinan untuk terlibat dalam reaksi kimia yang menyumbangkan elektron . Elektron ini segera tersedia untuk terlibat dalam reaksi yang menetralisir radikal bebas bermuatan positif . Ini adalah kunci manfaat dari air yang dihasilkan oleh air ionizer yang tidak tersedia dengan hanya minum air daripada memiliki beberapa bicarb ( bikarbonat) atau senyawa lain dilarutkan di dalamnya untuk membuatnya basa .

Meskipun air dicampur dengan basa bikarbonat memang , tidak memiliki ORP negatif , melainkan memiliki ORP positif , artinya tidak dapat menetralisir radikal oksigen bebas yang berbahaya . Air basa yang dihasilkan dengan menjalankan air keran melalui mesin elektrolisis tidak memiliki ORP negatif yang tinggi , yang berarti bahwa ia memiliki kemampuan untuk menetralisir radikal oksigen bebas . Kami telah memastikan pengukuran ini ORP melalui tes langsung kami .

Pertanyaan : OK, mengapa itu penting untuk minum air alkali dengan ORP negatif yang tinggi ?

Jawaban : Semua reaksi kimia terjadi dengan transfer elektron . Entitas bermuatan negatif dikatakan mengurangi agen , yang berarti mereka relatif elektron kaya dan mampu menyumbangkan elektron , mengurangi muatan dari entitas yang mereka bereaksi . Relatif miskin elektron- entitas yang disebut sebagai oksidator , yang berarti mereka cenderung menarik elektron menjauh . Jadi , setiap substansi dalam tubuh kita dapat bertindak baik sebagai pengoksidasi atau mengurangi agen.

Namun, bukan sembarang ion bermuatan negatif akan mampu terlibat dalam reaksi kimia tertentu yang diperlukan untuk menetralisir radikal oksigen bebas. The HCO3-(bikarbonat) ion dalam air bicarb basa tidak memiliki potensi ini, sedangkan OH-dan kaya mineral air yang berasal dari mesin elektrolisis (dari air keran) memang memiliki potensi ini. Yang tersirat dalam nilai negatif dari “potensial reduksi oksidasi.”

Radikal bebas adalah salah satu molekul yang paling merusak dalam tubuh dan merupakan molekul yang sangat tidak stabil yang oksidator dan kekurangan elektron. Mereka adalah penyebab utama dari kerusakan dan penyakit dalam tubuh. Oksigen radikal bebas memberikan kontribusi yang signifikan untuk berbagai luas kondisi berbahaya dalam tubuh mulai dari kondisi yang mengancam jiwa seperti penyakit jantung, stroke dan kanker, untuk kondisi yang kurang berat seperti sunburns, arthritis, katarak, dan banyak lainnya. Radikal bebas HARUS mendapatkan elektron dari suatu tempat dan akan mencuri mereka dari apapun molekul sekitar, termasuk yang normal, jaringan sehat.

Kerusakan hasil jaringan ketika radikal bebas Strip ini elektron dari sel-sel sehat. Jika kerusakan terus dicentang, ini akan menyebabkan penyakit. Misalnya, oksidasi kolesterol LDL partikel pada dinding arteri oleh radikal bebas memicu respon sistem kekebalan tubuh yang mengakibatkan aterosklerosis, penyebab utama penyakit jantung. Ion-ion negatif dalam air alkali dari mesin elektrolisis merupakan sumber yang kaya elektron yang dapat disumbangkan kepada radikal bebas dalam tubuh, menetralkan mereka dan menghentikan mereka dari merusak jaringan sehat. Secara khusus, ion ini memiliki potensi untuk terlibat dalam reaksi kimia yang diperlukan untuk menetralisir radikal oksigen bebas.

Vitamin C dan E, ekstrak biji anggur dan asam alpha lipoic, misalnya, semua donor elektron kuat. Sayuran kaya diet kita sarankan adalah alkalin dan membantu menyumbangkan elektron untuk tubuh. Alkaline, elektron-kaya air terjun dalam kategori yang sama. Hal ini dapat membantu dengan kebutuhan tubuh Anda untuk elektron untuk menetralkan radikal bebas.

Menariknya, kita juga diuji sari sayuran dengan ORP meter dan menemukan bahwa ia juga memiliki ORP negatif yang tinggi, yang berarti bahwa ia mampu menetralisir radikal oksigen bebas. Jadi setidaknya salah satu manfaat penting dari makan sayuran dapat diperoleh dari minum air alkali ORP negatif yang tinggi dari mesin elektrolisis.

Manfaat lain dari minum air alkali adalah bahwa hal itu membantu dalam penyerapan mineral. Kita tahu bahwa jika tubuh tidak menyerap mineral yang cukup, itu akan

Hal ini juga diketahui bahwa penyakit kronis mengakibatkan kelebihan keasaman tubuh (asidosis metabolik). Kita juga tahu bahwa tubuh cenderung menjadi lebih asam karena kebiasaan makan modern dan gaya hidup dan proses penuaan itu sendiri. Dengan minum air alkali ORP negatif yang tinggi, Anda melawan asidosis metabolik dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Darah hati-hati buffer untuk tetap dalam kisaran sempit antara pH 7,35-7,45. Tubuh menjaga pH darah yang stabil dengan memanfaatkan buffer basa, terutama bikarbonat, untuk menetralkan cairan asam (seperti cola, yang memiliki pH serendah 2.5) dan produk asam lainnya dan produk sampingan. Tetapi sebagai aliran darah ini menerima zat asam, alkali buffer bisa digunakan.

Minum air alkalin membantu mengurangi beban pada buffer basa terbatas yang diperlukan untuk proses alami tubuh detoksifikasi

Pertanyaan: Apakah ada penelitian yang benar-benar menunjukkan manfaat minum air alkali?

Jawaban: Sejumlah penelitian diringkas di bawah ini. Satu studi menunjukkan bahwa diuraikan di bawah air alkali mendorong “ramah” mikroflora anaerobik dalam saluran usus manusia, dan menghambat “ramah” organisme aerobik. Peneliti (lihat Vorobjeva NV bawah) menulis:
“Banyak penyakit usus adalah karena gangguan dalam keseimbangan mikroorganisme usus menghuni Pengobatan penyakit tersebut melibatkan pemulihan dan kuantitas / atau keseimbangan mikroflora perumahan di saluran usus.. Hal ini diketahui bahwa aerob dan anaerob tumbuh di berbagai potensi oksidasi-reduksi (ORP) Yang pertama membutuhkan e positif (h) nilai sampai dengan 400 mV.. anaerob tidak tumbuh kecuali E (h) nilai negatif antara -300 dan -400 mV. Dalam hal ini kerja, disarankan bahwa prasyarat untuk pemulihan dan pemeliharaan mikroflora anaerobik wajib dalam saluran usus adalah nilai ORP negatif dari lingkungan usus. air mengurangi elektrolisis dengan E (h) nilai antara 0 dan -300 mV diproduksi dalam perangkat elektrolisis memiliki ini air properti. Minum seperti nikmat pertumbuhan mikroflora di usus perumahan Sebuah array data yang cukup menegaskan gagasan ini.. ”

Pertanyaan: Bagaimana bisa air alkali dengan pH 9 atau 10 diharapkan untuk mempengaruhi tubuh ketika pH lambung adalah 2 atau kurang?

Jawaban: Sangat penting untuk diingat bahwa sejumlah besar asam klorida yang hadir dalam perut terutama saat makanan ada di sana. Hanya ada sejumlah kecil asam dalam perut saat itu kosong, dan ini dapat dengan mudah diatasi ketika basa elektron-kaya air yang dikonsumsi. Oleh karena itu, dalam rangka untuk mendapatkan manfaat maksimal, kami merekomendasikan minum air alkali di antara makan. Air yang dikonsumsi di antara jam makan akan sangat cepat melewati lambung dan saluran pencernaan.

Sampel penelitian tentang manfaat kesehatan dari basa elektron kaya air.

Contoh pertama

KC Huang , Yang CC , Lee KT , Chien CT . Mengurangi hemodialisis diinduksi stres oksidatif pada pasien stadium akhir penyakit ginjal dengan elektrolisis air berkurang . Ginjal Int . Agustus 2003 ; 64 (2) :704-14 .

LATAR BELAKANG : Peningkatan stres oksidatif pada stadium akhir penyakit ginjal ( ESRD) pasien mungkin mengoksidasi makromolekul dan akibatnya menyebabkan kejadian kardiovaskular selama hemodialisis kronis. Elektrolisis air berkurang ( ERW) dengan spesies oksigen reaktif ( ROS) kemampuan pemulungan mungkin memiliki efek potensial pada pengurangan hemodialisis diinduksi stres oksidatif pada pasien ESRD .

Metode : Kami mengembangkan spektrum chemiluminescence emisi dan analisis kinerja tinggi kromatografi cair untuk menilai efek penggantian ERW pada plasma ROS ( H2O2 dan HOCl ) pemulungan aktivitas dan produksi lipid teroksidasi atau protein dalam pasien ESRD menjalani hemodialisis . Spidol teroksidasi , dityrosine , methylguanidine , dan hidroperoksida fosfatidilkolin , dan penanda inflamasi , interleukin 6 ( IL-6), dan C reaktif protein ( CRP) ditentukan.

Hasil : Meskipun hemodialisis efisien menghilangkan dityrosine dan kreatinin , peningkatan stres oksidatif hemodialisis , termasuk hidroperoksida fosfatidilkolin , dan methylguanidine . Hemodialisis mengurangi aktivitas plasma ROS pembilasan , seperti yang ditunjukkan oleh referensi ditambah H2O2 dan jumlah HOCl ( Rh2o2 dan Rhocl , masing-masing) dan menurunkan aktivitas antioksidan (dinyatakan sebagai status antioksidan total dalam penelitian ini ). ERW administrasi berkurang hemodialisis -ditingkatkan Rh2o2 dan Rhocl , diminimalkan penanda teroksidasi dan inflamasi ( CRP dan IL -6), dan sebagian dikembalikan status antioksidan total selama 1 bulan pengobatan.

KESIMPULAN : Penelitian ini menunjukkan bahwa hemodialisis dengan ERW administrasi efisien dapat meningkatkan pertahanan antioksidan dan H2O2 HOCl tergantung dan mengurangi H2O2 serta HOCl diinduksi stres oksidatif

Contoh Kedua

Shirahata S, Kabayama S, Nakano M, Miura T, Kusumoto K, Gotoh M, Hayashi H, Otsubo K, Morisawa S, Y. Katakura elektrolisis air berkurang scavenges-spesies oksigen aktif dan melindungi DNA dari kerusakan oksidatif. Biochem Biophys Res Commun. 1997 Mei 8; 234 (1) :269-74.

Spesies oksigen aktif atau radikal bebas yang dianggap menyebabkan kerusakan oksidatif yang luas untuk makromolekul biologis, yang membawa berbagai penyakit serta penuaan. Para pemulung ideal untuk oksigen aktif harus ‘hidrogen aktif’. ‘Hidrogen Aktif’ dapat diproduksi di dalam air berkurang di dekat katoda selama elektrolisis air.
Air berkurang pameran pH tinggi, oksigen terlarut rendah (DO), sangat tinggi molekul hidrogen terlarut (DH), dan potensi redoks sangat negatif (RP) nilai.
Sangat elektrolisis air berkurang-, serta asam askorbat, (+)-katekin dan asam tannic, benar-benar memulung O.-2 dihasilkan oleh oksidase hipoksantin-xanthine (HX-XOD) sistem dalam buffer sodium fosfat (pH 7,0). Superoxide dismutase (SOD)-seperti aktivitas air berkurang stabil pada 4 derajat C selama lebih dari sebulan dan tidak hilang bahkan setelah netralisasi, pembekuan dan pencairan berulang, deflasi dengan sonikasi, kuat pencampuran, mendidih, filtrasi diulang, atau tertutup autoclaving , tetapi hilang oleh autoklaf dibuka atau ditutup autoklaf di hadapan trioksida tungsten yang efisien adsorbsi atom hidrogen aktif.
Air menggelegak dengan gas hidrogen dipamerkan DO rendah, DH sangat tinggi dan sangat rendah nilai RP, seperti halnya mengurangi air, tetapi tidak memiliki aktifitas SOD seperti. Hasil ini menunjukkan bahwa aktivitas SOD-seperti air berkurang bukan karena hidrogen molekul terlarut namun karena hidrogen atom terlarut (hidrogen aktif). Meskipun akumulasi SOD H2O2 ketika ditambahkan ke sistem HX-XOD, air berkurang penurunan jumlah H2O2 diproduksi oleh XOD.
Air berkurang, serta katalase dan asam askorbat, langsung bisa mengais H2O2. Air berkurang menekan kerusakan tunggal-untai DNA spesies oksigen aktif b diproduksi oleh Cu (II)-katalis oksidasi asam askorbat secara dosis-tergantung, menunjukkan bahwa air berkurang bisa mengais tidak hanya O2 dan H2O2 .-, tetapi juga 1O2 dan OH..

Contoh Ketiga

Vorobjeva NV. Selektif stimulasi pertumbuhan mikroflora anaerobik dalam saluran usus manusia oleh air mengurangi elektrolisis. Hipotesis Med. 2005; 64 (3) :543-6.

96-99% dari mikroflora “ramah” atau perumahan saluran usus manusia terdiri dari anaerob yang ketat dan hanya 1-4% dari aerob. Banyak penyakit usus adalah karena gangguan dalam keseimbangan mikroorganisme menghuni usus. Pengobatan penyakit seperti melibatkan pemulihan dan kuantitas / atau keseimbangan mikroflora perumahan di saluran usus. Hal ini diketahui bahwa aerob dan anaerob tumbuh di berbagai potensi oksidasi-reduksi (ORP). Yang pertama membutuhkan e positif (h) nilai sampai dengan 400 mV. Anaerob tidak tumbuh kecuali E (h) nilai negatif antara -300 dan -400 mV. Dalam karya ini, disarankan bahwa prasyarat untuk pemulihan dan pemeliharaan wajib anaerobik mikroflora dalam saluran usus adalah nilai ORP negatif dari lingkungan usus. Mengurangi air elektrolisis dengan E (h) nilai antara 0 dan -300 mV diproduksi dalam perangkat elektrolisis memiliki properti ini. Minum air seperti nikmat pertumbuhan mikroflora di usus perumahan. Sebuah array data yang cukup menegaskan gagasan ini. Namun, kebanyakan peneliti menjelaskan mekanisme tindakan dengan sifat-sifat antioksidan ditakdirkan untuk detoks oksidan dalam usus dan jaringan host lain. Bukti yang disajikan dalam mendukung hipotesis bahwa target utama untuk mengurangi air elektrolisis adalah perumahan mikroflora dalam usus.

Contoh Keempat

Chen H, Kimura M, Zhu Z, Y Itokawa, Evaluasi pada kalsium terionisasi sebagai sebuah nutrisi. Simposium 11 pada Penelitian Nutrisi Trace, Jepang Jejak gizi Research Society, p131-138, 1994.

Ringkasan: Untuk memperjelas efek air kalsium terionisasi untuk minum air pada tikus, tikus Wister 36 Laki-laki dengan berat sekitar 50g secara acak dibagi menjadi 6 kelompok, dan diberikan mengikuti diet dan air minum:
(1) Ca-diet yang cukup, tekan-air;
(2) Ca-diet yang cukup, tekan-air;
(3) Ca-diet yang cukup, kalsium laktat tambah kalsium terionisasi air;
(4) Ca-kekurangan makanan, kalsium laktat tambah air;
(5) Ca kekurangan makanan, kalsium laktat tambah air;
(6) Ca-kekurangan makanan, kalsium laktat menambahkan kalsium terionisasi air.
Diet diberikan oleh pasangan-makan metode 4 minggu dan air minum ad libitum. Perubahan yang signifikan dari konsentrasi kalsium dalam tikus itu berikut; konsentrasi Ca plasma, limpa, plasma, limpa, ginjal, testis dan tibia dalam kelompok kekurangan Ca (4), (5), (6) secara signifikan rendah dibandingkan dengan ini dalam kelompok Ca yang cukup (1), (2), (3) Ca konsentrasi di otak kelompok (4), (5), (6) adalah rendah dibandingkan dalam kelompok ini (2), Ca konsentrasi dalam jantung dan otot kelompok (4) adalah rendah dibandingkan dengan kelompok kekurangan Ca (1), (2), (3), tetapi dalam kelompok (5) Ca tambah minum air pulih dan ini dalam kelompok (6) minum terionisasi-Ca- air lebih tinggi dari ini dalam setiap kelompok lain. Konsentrasi Ca hati dalam kelompok (4) secara signifikan lebih rendah daripada dalam kelompok (1), (3) dan konsentrasi Ca hati pada tikus defisiensi Ca (kelompok (5), (6)) minum Ca-tambah air yang tinggi dibandingkan dengan kelompok ini (4). Dalam 24 jam urin debit kelompok (2) adalah tinggi dibandingkan dengan kelompok (4), (5), (6). Hasil ini menunjukkan bahwa Ca terionisasi dalam air minum mungkin aktif untuk penyerapan usus. f

kelima Contoh

Vormann J , Worlitschek M , Goedecke T , Silver B , Suplementasi mineral alkali dengan mengurangi gejala pasien dengan nyeri punggung kronis rendah , J Jejak elem . Med . Biol . Vol . 15 , hlm 179-183 , 2001

Abstrak : Penyebab nyeri punggung rendah adalah heterogen, telah dihipotesiskan bahwa asidosis kronis laten mungkin berkontribusi terhadap gejala ini. Itu diuji apakah suplementasi dengan mineral alkali akan mempengaruhi gejala pada pasien dengan gejala nyeri punggung rendah. Dalam sebuah penelitian prospektif terbuka 82 pasien dengan nyeri punggung kronis rendah yang diterima setiap hari 30 g laktosa berbasis suplemen multi mineral alkali ( Basica) selama 4 minggu di samping pengobatan biasa mereka . Gejala nyeri diukur dengan skala penilaian kembali sakit Århus rendah” ( ARS). ARS berarti turun sangat signifikan sebesar 49 % 41-21 poin setelah 4 minggu suplementasi . Dalam 76 dari 82 pasien penurunan ARS dicapai oleh suplemen tersebut . Kapasitas buffer darah total meningkat dari 77,69 signifikan ± 6,79-80,16 ± 5,24 mmol / L (rata-rata ± SEM , n = 82 , 0,001) dan juga pH darah naik dari 7,456 ± 0,007-7,470 ± 0,007 (rata-rata ± SEM , n = 75 , 0,05) . Hanya magnesium intraseluler meningkat sebesar 11 % sedangkan mineral intraseluler lain tidak berubah secara signifikan dalam jaringan sublingual yang diukur dengan uji EXA . Konsentrasi plasma kalium , kalsium, besi, tembaga, dan seng berada dalam kisaran normal dan tidak secara signifikan dipengaruhi oleh suplemen tersebut . Magnesium plasma sedikit berkurang setelah suplementasi ( % -3 , 0,05) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa keseimbangan asam-basa terganggu dapat berkontribusi pada gejala nyeri punggung rendah. Penambahan sederhana dan aman dari preparate multi mineral alkali mampu mengurangi gejala nyeri pada pasien dengan nyeri punggung kronis rendah.

 

 

Posted on 29 Januari 2012, in Tak terkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: