Manfaat Alkaline, Air terionisasi

Oleh Dr Hidemitsu Hayashi , M.D.
Direktur, Institut Air Jepang
Air, Kimia hidup .

Setiap kali kita mencoba untuk menentukan apakah ada kehidupan seperti yang kita kenal di Mars atau planet lain , para ilmuwan pertama mencari untuk menetapkan apakah atau tidak air hadir . Mengapa? Karena hidup di bumi sangat tergantung pada air.

Sebuah persentase yang tinggi dari makhluk hidup , baik tanaman dan hewan yang ditemukan dalam air . Semua kehidupan di bumi diperkirakan telah muncul dari air . Tubuh semua organisme hidup sebagian besar terdiri dari air. Sekitar 70 sampai 90 persen dari semua bahan organik adalah air . Graphic of a water molecule

Reaksi kimia dalam semua tumbuhan dan hewan yang mendukung kehidupan berlangsung di media air. Air tidak hanya menyediakan media untuk membuat reaksi menopang kehidupan ini mungkin, tapi air itu sendiri sering merupakan reaktan penting atau produk dari reaksi ini. Singkatnya , kimia kehidupan adalah kimia air.  

Air, pelarut universal

Air adalah karena , pelarut universal yang luar biasa untuk menandai polaritas dari molekul air dan kecenderungan untuk membentuk ikatan hidrogen dengan molekul lain . Satu molekul air , dinyatakan dengan simbol kimia H2O , terdiri dari 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen . Graphic of an oxygen atom

Berdiri sendiri , atom hidrogen mengandung satu proton positif pada intinya dengan satu elektron negatif yang mengitarinya di shell tiga dimensi. Oksigen, di sisi lain , mengandung 8 proton dalam inti dengan 8electrons mengitarinya . Hal ini sering ditunjukkan dalam notasi kimia sebagai huruf O dikelilingi oleh delapan titik yang mewakili 4 set elektron pasangan. Elektron hidrogen tunggal dan 8 elektron oksigen adalah kunci untuk kimia kehidupan karena ini adalah di mana hidrogen dan oksigen atom bergabung untuk membentuk molekul air , atau split untuk membentuk ion .

Hidrogen cenderung untuk mengionisasi dengan kehilangan elektron tunggal dan bentuk tunggal ion H + , yang hanya proton yang terisolasi sejak atom hidrogen tidak mengandung neutron . Sebuah ikatan hidrogen terjadi ketika elektron dari atom hidrogen tunggal bersama dengan atom elektronegatif seperti oksigen yang kekurangan elektron.
Polaritas molekul air

Dalam molekul air , dua atom hidrogen kovalen terikat pada atom oksigen. Tetapi karena atom oksigen lebih besar dari hidrogen , daya tarik bagi elektron hidrogen adalah Sejalan besar sehingga elektron ditarik lebih dekat ke shell dari atom oksigen lebih besar dan jauh dari kerang hidrogen. Ini berarti bahwa meskipun molekul air secara keseluruhan stabil , massa yang lebih besar dari inti oksigen cenderung menarik semua elektron dalam molekul hidrogen termasuk elektron bersama memberikan porsi oksigen dari molekul muatan elektronegatif sedikit . Polar attraction between water molecules

Kerang dari atom hidrogen, karena elektron mereka lebih dekat dengan oksigen , mengambil muatan elektropositif kecil. Ini berarti molekul air memiliki kecenderungan untuk membentuk ikatan yang lemah dengan molekul air karena akhir oksigen molekul adalah negatif dan ujung hidrogen positif.

Sebuah atom hidrogen, sambil tetap kovalen terikat pada molekul oksigen sendiri , dapat membentuk ikatan yang lemah dengan molekul oksigen yang lain . Demikian pula , akhir oksigen dari molekul dapat membentuk ikatan hidrogen yang lemah dengan molekul lain ujung . Karena molekul air memiliki polaritas ini air adalah entitas kimia terus menerus .

Ikatan yang lemah ini memainkan peran penting dalam menstabilkan bentuk dari banyak molekul besar ditemukan di materi hidup . Karena ikatan lemah , mereka mudah rusak dan kembali terbentuk selama reaksi fisiologis normal . Pembongkaran dan penataan kembali obligasi yang lemah tersebut pada dasarnya kimia kehidupan . . Salt molecules

Untuk menggambarkan kemampuan air untuk memecah zat lain , pertimbangkan contoh sederhana menempatkan sejumlah kecil garam meja dalam segelas air keran. Dengan garam kering ( NaCl) daya tarik antara natrium elektropositif ( Na +) dan klorin elektronegatif ( Cl-) atom garam sangat kuat sampai ditempatkan di dalam air . Setelah garam ditempatkan dalam air , daya tarik elektronegatif oksigen dari molekul air untuk ion natrium bermuatan positif , dan daya tarik serupa dari hidrogen elektropositif ujung molekul air untuk ion klorida bermuatan negatif , lebih besar dari daya tarik reksa antara kalah jumlah Na + dan Cl ion. Dalam air ikatan ionik molekul natrium klorida yang rusak mudah karena tindakan kompetitif dari molekul air banyak . . Graphic of CI- ions

Seperti dapat kita lihat dari contoh sederhana ini , bahkan konfigurasi halus molekul air memungkinkan mereka untuk memutuskan ikatan yang relatif kuat dengan konvergen pada mereka . Inilah sebabnya mengapa kita sebut air pelarut universal . Ini adalah solusi alami yang memecah ikatan yang lebih besar , molekul yang lebih kompleks . Ini adalah kimia kehidupan di bumi , di air dan di darat.
Graphic of Na+ ions

Pada dasarnya , pengurangan berarti penambahan elektron ( e-), dan kebalikannya , oksidasi berarti penghapusan elektron. Penambahan elektron , pengurangan, menyimpan energi di kompleks berkurang. Penghapusan elektron , oksidasi, membebaskan energi dari senyawa teroksidasi . Setiap kali satu substansi berkurang , lain teroksidasi .

d. Graphic desciption of oxidized and reduced or Redox potential

o mengklarifikasi istilah-istilah ini , mempertimbangkan dua molekul , A dan B , misalnya.

Ketika molekul A dan B datang ke dalam kontak , di sini adalah apa yang terjadi :

B meraih elektron dari molekul A.

Molekul A telah dioksidasi karena kehilangan elektron.

Muatan bersih dari B telah berkurang karena telah memperoleh sebuah elektron negatif ( e-).

Dalam sistem biologis, penghapusan atau penambahan elektron merupakan mekanisme yang paling sering reaksi oksidasi-reduksi . Ini reaksi oksidasi-reduksi yang sering disebut reaksi redoks .
Asam dan Basa

Asam adalah zat yang meningkatkan konsentrasi ion hidrogen ( H +) dalam air . Basa adalah zat yang mengurangi konsentrasi ion hidrogen, dengan kata lain , meningkatkan konsentrasi ion hidroksida OH .

Derajat keasaman atau kebasaan suatu larutan diukur dalam hal nilai yang dikenal sebagai pH , yang merupakan logaritma negatif dari konsentrasi ion hidrogen :

pH = 1/log [ H +] = log [ H +]
Apa pH ?

Pada skala pH , yang berkisar dari 0 di ujung asam untuk 14 di ujung basa , solusi adalah netral jika pH-nya 7 . Pada pH 7 , air mengandung konsentrasi yang sama H + dan OH ion. Zat dengan pH kurang dari 7 bersifat asam karena mengandung konsentrasi tinggi dari ion H + . Zat dengan pH yang lebih tinggi dari 7 bersifat basa karena mengandung konsentrasi yang lebih tinggi OH- dari H + . Skala pH adalah skala log sehingga perubahan satu unit pH berarti sepuluh kali lipat perubahan konsentrasi ion hidrogen.

Pentingnya menyeimbangkan pH

Makhluk hidup sangat sensitif terhadap pH dan fungsi terbaik (dengan pengecualian tertentu , seperti bagian tertentu dari saluran pencernaan ) ketika solusi hampir netral. Kebanyakan interior materi hidup ( termasuk inti sel ) memiliki pH sekitar 6,8 .

Graphic of pH scale

Plasma darah dan cairan lainnya yang mengelilingi sel-sel dalam tubuh memiliki pH 7,2-7,3 .
Banyak mekanisme bantuan khusus dalam menstabilkan cairan ini sehingga sel tidak akan tergantung pada fluktuasi pH yang cukup . Zat yang berfungsi sebagai mekanisme untuk menstabilkan pH disebut buffer . Buffer memiliki kapasitas untuk ion obligasi dan menghapus mereka dari solusi setiap kali konsentrasi mereka mulai meningkat . Sebaliknya, buffer dapat melepaskan ion ketika konsentrasi mereka mulai turun . Buffer dengan demikian membantu untuk meminimalkan fluktuasi pH . Ini adalah fungsi penting karena reaksi biokimia biasanya terjadi dalam organisme hidup baik melepaskan atau menggunakan sampai ion .
CATATAN : Dr Hayashi adalah Spesialis Jantung dan Direktur Institut Air Jepang.
Oksigen : Terlalu banyak hal yang baik ?

Oksigen sangat penting untuk kelangsungan hidup . Hal ini relatif stabil di udara , tapi ketika terlalu banyak diserap ke dalam tubuh dapat menjadi aktif dan tidak stabil dan memiliki kecenderungan untuk menempelkan dirinya sendiri ke molekul biologis , termasuk molekul dari sel-sel sehat. Aktivitas kimia dari radikal bebas adalah karena satu atau lebih pasang elektron tidak berpasangan .

Sekitar 2 % dari oksigen yang kita hirup normal menjadi oksigen aktif , dan jumlah ini meningkat menjadi sekitar 20 % dengan latihan aerobik . .

Radikal bebas seperti dengan elektron tidak berpasangan yang tidak stabil dan memiliki potensi oksidasi yang tinggi, yang berarti mereka mampu mencuri elektron dari sel-sel lain. Mekanisme kimia sangat berguna dalam desinfektan seperti hidrogen peroksida dan ozon yang dapat digunakan untuk mensterilkan luka atau instrumen medis. Di dalam tubuh radikal bebas yang memberikan manfaat besar karena kemampuan mereka untuk menyerang dan menghilangkan bakteri, virus dan produk-produk limbah lain.
Oksigen aktif dalam tubuh

Masalah muncul, bagaimanapun, bila terlalu banyak dari radikal bebas yang dilepaskan dalam tubuh dimana mereka juga dapat merusak jaringan normal. Pembusukan set ketika mikroba di udara menyerang protein, peptida, dan asam amino telur, ikan dan daging. Hasilnya adalah array dari zat-zat yang tidak menyenangkan seperti:

Hidrogen sulfida
Amonia
Histamines
Indoles
Fenol
Scatoles

Zat-zat ini juga diproduksi secara alami dalam saluran pencernaan ketika kita mencerna makanan, mengakibatkan bau yang tidak menyenangkan dibuktikan dalam tinja. Pembusukan makanan basi disebabkan oleh mikroba di udara, ini proses alami ini diduplikasi dalam saluran pencernaan oleh mikroba usus. Semua produk limbah ini pencernaan bersifat patogen, yaitu, mereka dapat menyebabkan penyakit dalam tubuh.

Hidrogen sulfida dan amonia jaringan racun yang dapat merusak hati. Histamines berkontribusi terhadap gangguan alergi seperti dermatitis atopik, urtikaria (gatal-gatal) dan asma. Indoles dan fenol dianggap karsinogenik. Karena limbah produk seperti hidrogen sulfida, amonia, histamines, fenol dan indoles yang beracun, mekanisme pertahanan tubuh mencoba untuk menghilangkan mereka dengan melepaskan neutrofil (sejenis leukosit, atau sel darah putih). Neutrofil ini menghasilkan oksigen aktif, molekul oksigen eksentrik yang mampu mengais jaringan hancur dengan mengumpulkan elektron dari molekul sel beracun.

Masalah muncul, bagaimanapun, bila terlalu banyak dari molekul-molekul oksigen aktif, atau radikal bebas, yang diproduksi dalam tubuh. Mereka sangat reaktif dan juga dapat melampirkan sendiri ke normal, sel-sel sehat dan merusak mereka secara genetik. Radikal oksigen aktif mencuri elektron dari normal, molekul biologis yang sehat. Ini pencurian elektron oleh oksigen yang aktif mengoksidasi jaringan dan dapat menyebabkan penyakit.

Table- the effects of oxidation on vital organs

Karena oksigen aktif dapat merusak jaringan normal , adalah penting untuk mengais-ngais ini oksigen aktif dari tubuh sebelum dapat menyebabkan disintegrasi jaringan sehat . Jika kita dapat menemukan metode yang efektif untuk memblokir oksidasi jaringan sehat oleh oksigen aktif, maka kita dapat mencoba untuk mencegah penyakit .

.

Text graphic

Down arrow

Text graphic

Down arrow

Kelebihan Produksi Oksigen Aktif Terjadi!
Kelebihan oksigen aktif dapat kerusakan normal, molekul sehat sel biologi dan mengubah kode genetik mereka!

Antioksidan memblok oksidasi berbahaya!

Salah satu cara untuk melindungi jaringan sehat dari kerusakan akibat oksidasi yang disebabkan oleh oksigen aktif adalah untuk menyediakan elektron bebas untuk radikal oksigen aktif, menetralisir potensi oksidasi yang tinggi dan mencegah mereka dari bereaksi dengan jaringan sehat.

Penelitian tentang hubungan antara diet dan kanker jauh dari lengkap, tetapi beberapa bukti menunjukkan bahwa apa yang kita makan dapat mempengaruhi kerentanan kita untuk kanker. Beberapa makanan tampaknya untuk membantu mempertahankan melawan kanker, yang lain muncul untuk mempromosikannya.

Banyak kerusakan yang disebabkan oleh zat karsinogenik dalam makanan dapat terjadi karena reaksi oksidasi di dalam sel. Dalam proses ini, sebuah molekul oksigen eksentrik dapat merusak kode genetik dari sel. Beberapa peneliti percaya bahwa zat yang mencegah oksidasi – disebut Antioksidan – dapat memblokir kerusakan. Ini mengarah secara alami pada teori bahwa asupan antioksidan alami bisa menjadi aspek penting dari pertahanan tubuh terhadap kanker. Zat yang beberapa percaya menghambat kanker termasuk vitamin C, vitamin E, beta-karoten, selenium, dan gluthione (asam amino). Zat ini mengurangi agen. Mereka pasokan elektron radikal bebas dan menghambat interaksi radikal bebas dengan jaringan normal.
Bagaimana kita dapat menghindari penyakit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kehadiran produk-produk limbah beracun seperti hidrogen sulfida, amonia, histamines, indoles, fenol dan scatoles memberikan bau yang ofensif untuk kotoran manusia. Dalam profesi medis, diketahui bahwa pasien yang menderita hepatitis dan sirosis mengeluarkan tinja terutama bau-bauan.

Ofensif berlebihan tinja disebabkan oleh adanya racun merupakan indikator penyakit tertentu, dan tubuh merespon kehadiran racun dengan memproduksi leukosit neutrofil untuk melepaskan oksigen aktif dalam upaya untuk menetralisir kerusakan organ yang dapat disebabkan oleh produk limbah seperti . Tetapi ketika jumlah berlebih oksigen aktif seperti yang dihasilkan, dapat merusak sel-sel sehat serta menetralkan racun. Hal ini membawa kita pada kesimpulan bahwa kita dapat meminimalkan efek berbahaya dari radikal-radikal oksigen aktif dengan mengurangi mereka dengan banyak pasokan elektron.

Air, solusi alami

Tidak ada pengganti untuk diet seimbang yang sehat , sangat kaya dalam bahan antioksidan seperti vitamin C , vitamin E , beta -karoten, dan makanan lain yang baik bagi kita . Namun, zat ini bukan sumber terbaik dari elektron bebas yang dapat menghambat oksidasi oleh oksigen jaringan sehat aktif.

Air yang diolah dengan elektrolisis untuk meningkatkan potensi pengurangan adalah solusi terbaik untuk masalah penyediaan sumber yang aman elektron bebas untuk memblokir oksidasi oleh radikal jaringan normal oksigen bebas . Kami percaya bahwa air berkurang, air dengan kelebihan elektron bebas untuk menyumbangkan oksigen aktif, adalah solusi terbaik karena :

Potensi pengurangan air dapat secara dramatis meningkat selama antioksidan lain dalam suplemen makanan atau vitamin .

Berat molekul air berkurang rendah , sehingga cepat bertindak dan mampu menjangkau semua jaringan tubuh dalam waktu yang sangat singkat ..

Posted on 29 Januari 2012, in Tak terkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: